stoodioHITS Blog

TikTok Merilis Akun Artis dan Toolkit Gratis untuk Meningkatkan Kehadiran Musik di Platform

TikTok Merilis Akun Artis dan Toolkit Gratis untuk Meningkatkan Kehadiran Musik di Platform. (WA:08111474855). Sebagai platform yang terus berkembang dalam ekosistem digital, telah meluncurkan Akun Artis, sebuah inisiatif baru yang dirancang khusus untuk musisi. Dalam upaya untuk memberikan pengalaman yang lebih mendalam kepada penggemar dan meningkatkan visibilitas, TikTok menyertakan toolkit gratis yang memberdayakan musisi untuk lebih terhubung dengan audiens mereka.

Akun Artis sebagai Showcase Kreatif

Akun Artis di TikTok berfungsi sebagai showcase kreatif bagi musisi, memungkinkan mereka untuk membagikan lebih banyak tentang musik mereka dan proses kreatif di balik karya mereka. Dengan fitur ini musisi dapat mengekspresikan diri mereka lebih lanjut dan membangun ikatan yang lebih kuat dengan penggemar.

Fitur Toolkit untuk Meningkatkan Kehadiran

Toolkit Akun Artis TikTok mencakup sejumlah fitur yang dirancang untuk membangun potensi dalam meningkatkan kehadiran musisi di platform. Beberapa fitur tersebut antara lain:

  1. Artist Tag: Identifikasi Mudah untuk Artis Fitur ini memungkinkan musisi memiliki tag identifikasi khusus di TikTok, yang dapat diperoleh dengan mengunggah empat lagu. Hal Ini akan memberikan pengakuan yang lebih besar kepada artis dan membuatnya mudah dikenali oleh penggemar.
  2. New Release: Sorotan (Highlight) untuk Musik Baru Musisi dapat memanfaatkan fitur ini untuk menyoroti (highlight) musik baru mereka selama 14 hari sebelum dan 30 hari setelah rilis.  fitur Ini menciptakan peluang besar meningkatkan visibilitas untuk mendapatkan perhatian penggemar baru.
  3. Music Tab: Katalog Musik yang Terkelola Sebuah tab khusus di Akun Artis yang mengelola katalog musik seorang artis. Dengan menambahkan musik baru secara otomatis, fitur ini akan membangun keterlibatan dengan penggemar dan memudahkan penemuan karya-karya baru.
  4. By Artist: Posisi Teratas di Halaman Penemuan Dengan fitur ini, artis dapat melekatkan posting favorit (pin) mereka di bagian atas halaman penemuan, sehingga meningkatkan visibilitas dan menciptakan pengalaman penjelajahan yang lebih baik bagi pengguna.
  5. Behind the Song: Berbagi Cerita dan Inspirasi Memungkinkan musisi untuk berbagi cerita dan inspirasi di balik lagu. Fitur Ini dapat memperkuat hubungan lebih dalam dengan penggemar melalui wawasan unik tentang proses kreatif.

 

Baca juga: Membentuk Identitas Musikal Anda: Panduan Membangun Personal Branding sebagai Musisi

 

Efektivitas Terbukti dari Kesaksian Artis

Sejumlah artis, termasuk Cat Burns, telah memberikan kesaksian tentang seberapa efektif fitur-fitur ini dalam terhubung dengan penggemar mereka. Pengalaman positif ini menegaskan bahwa Akun Artis TikTok bukan hanya alat baru, tetapi juga merupakan cara yang efektif untuk membangun komunitas dan meningkatkan kehadiran seniman di dunia digital.

Aktivasi Mudah Melalui Perangkat Seluler

Untuk mengaktifkan Akun Artis, pengguna hanya perlu membuka tautan ini menggunakan perangkat seluler. Proses ini sederhana dan memberikan akses cepat ke semua fitur kreatif yang ditawarkan oleh TikTok kepada para musisi.

TikTok Merilis Akun Artis dan toolkitnya, membuatnya terus memperkuat posisi sebagai wadah kreativitas musikal yang inovatif, memberikan seniman alternatif platform untuk berbagi karyanya dengan dunia.

Share:

More Posts