stoodioHITS Blog

Meningkatkan Keterlibatan Musik Dengan Spotify Campaign Kit

Spotify Campaign Kit

 

 

Meningkatkan Keterlibatan Musik Dengan Spotify Campaign Kit. Pada tanggal 6 Desember 2023, dunia musik menyambut kehadiran Campaign Kit, sebuah inovasi terbaru yang dirancang khusus untuk membantu musisi meningkatkan visibilitas musik mereka dan membangun basis penggemar yang setia di Spotify. Campaign Kit merupakan seperangkat solusi komprehensif yang bertujuan mengatasi tantangan mencapai dan melibatkan audiens yang tepat di tempat mereka mendengarkan. Mari kita telaah lebih lanjut beberapa aspek utama Campaign Kit.

Alat Campaign Kit

1. Playlist Pitching: Campaign Kit memungkinkan artis memperluas jangkauan mereka melalui berbagi lagu dengan kurator playlist terkemuka seperti Rap Caviar, Today’s Top Hits, dan Fresh Finds. Artis dapat mengirimkan lagu-lagu yang belum dirilis tanpa biaya, meningkatkan peluang mereka mendapatkan tempat di playlist yang paling diminati.

2. Discovery Mode: Melalui Discovery Mode, artis dapat memperluas jangkauan lagu dalam playlist personalisasi tanpa biaya awal. Fitur ini memungkinkan artis memprioritaskan lagu tertentu, menggunakan sinyal untuk terhubung dengan pendengar baru yang kemungkinan besar akan menyukai musik mereka.

3. Marquee: Marquee menarik perhatian pendengar dengan rekomendasi sponsor layar penuh saat membuka aplikasi Spotify. Ini memberikan pengalaman fokus dengan musik baru, mengarahkan pengguna ke rilis terbaru, dan memperkuat keterlibatan dengan pendengar.

4. Showcase: Showcase memberikan rekomendasi sponsor baru yang ditampilkan sebagai banner seluler di bagian atas halaman utama Spotify. Ini memberikan peluang untuk mempromosikan rilis baru atau lagu katalog, sesuai dengan berbagai acara seperti tren viral, tur, atau ulang tahun album.

 

Baca Juga: Perubahan Besar Di Spotify: CFO Paul Vogel Meninggalkan Perusahaan

Cerita Keberhasilan

Campaign Kit telah memberikan hasil positif bagi sejumlah artis seperti thuy, Magic City Hippies, Conner Youngblood, dan Goth Babe. Mereka mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam jumlah pendengar bulanan, keterlibatan, dan perluasan audiens mereka setelah menggunakan alat-alat Campaign Kit.

Fitur Mendatang

1. Peningkatan Marquee dan Showcase: Terdapat rencana untuk meningkatkan opsi kreatif, termasuk memungkinkan pemilihan warna latar belakang Marquee sesuai dengan seni rilis. Showcase juga akan menawarkan opsi headline tambahan, memberikan lebih banyak alasan bagi pendengar untuk terlibat.

2. Discovery Mode di Mixes: Mulai 3 Januari 2024, Campaign Kit akan mencakup Discovery Mode di Daily Mix, memberikan lebih banyak kesempatan bagi artis untuk terhubung dengan pendengar melalui mix artis, dekade, suasana, dan genre.

3. Ekspansi Global: Setelah keberhasilan di Inggris, Kanada, Australia, dan Amerika Serikat, Campaign Kit berencana untuk memperluas Marquee dan Showcase ke lebih banyak negara pada tahun 2024.

Memulai

Artis yang memenuhi syarat dapat mengakses Campaign Kit melalui tab Campaigns di Spotify for Artists. Mereka dapat membuat kampanye untuk Playlist Pitching, Discovery Mode, Marquee, dan Showcase. Detail ketersediaan untuk setiap alat dapat ditemukan di situs web Campaign Kit.

Campaign Kit Masterclass

Untuk membantu artis memahami dan menggunakan toolkit secara efektif, Campaign Kit akan menyelenggarakan Campaign Kit Masterclass pada 24 Januari 2024. Ini adalah kesempatan bagi para seniman untuk belajar dari pemasar sukses dan mendapatkan wawasan berharga.

Dukungan Berkelanjutan

Spotify Campaign Kit akan terus menyediakan sumber daya tambahan, termasuk webinar, wawasan, dan materi edukatif. Tujuan utamanya adalah membantu artis dan tim mereka mencapai tujuan mereka dalam industri musik yang kompetitif. Dengan Campaign Kit, Spotify berkomitmen untuk menjadi mitra yang kuat bagi para musisi yang ingin sukses dalam perjalanan musik mereka. Untuk mmepelajari lebih lanjut bisa lihat disini.

Share:

More Posts