stoodioHITS Blog

Menggali Kreativitas Melalui Kolaborasi AI: Sony Music, The Orb, dan David Gilmour

Sony Music The Orb dan David Gilmour

Menggali Kreativitas Melalui Kolaborasi AI: Sony Music, The Orb, dan David Gilmour (WA:08111474855). Sony Music telah meluncurkan proyek terbaru yang menggabungkan seni musik dengan kecerdasan buatan (AI). Proyek ini melibatkan kolaborasi antara David Gilmour dari Pink Floyd, The Orb, Sony Music Entertainment, Legacy Recordings, dan Vermillio, perusahaan AI generatif. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang proyek revolusioner ini:

Metallic Spheres In Colour: Remix AI Album

Sony Music menggandeng David Gilmour dan The Orb untuk meremix album ambient tahun 2010, “Metallic Spheres,” dengan sentuhan AI. Proyek ini bertajuk “Metallic Spheres In Colour,” mengundang penggemar untuk ikut serta dalam proses remix musik dan cover album menggunakan alat berbasis kecerdasan buatan.

Dukungan Pembelajaran Mesin dan AI Generatif

Proyek ini didukung oleh pembelajaran mesin dan model AI generatif yang dikembangkan khusus untuk menciptakan pengalaman kolaboratif yang unik. Vermillio, sebagai platform AI generatif pertama, memberdayakan para pembuat dengan melindungi karya mereka menggunakan Authenticated AI.

Vermillio: Platform AI Generatif Inovatif

Vermillio memainkan peran penting dalam proyek ini. Para pembuat dapat menggunakan platform ini untuk mengatur, memiliki, dan melacak kreasi digital berbasis AI mereka. Alat styling teks-ke-gambar dan gambar-ke-gambar memungkinkan eksplorasi kreatif yang luas.

Partisipasi Aktif The Orb dan David Gilmour

The Orb dan David Gilmour, secara aktif terlibat dalam proyek ini. Mereka bekerja sama dengan Sony Music untuk menciptakan pengalaman penggemar yang unik dengan memanfaatkan potensi besar kecerdasan buatan.

Portal AI untuk Penggemar

Situs web metallicspheres.io adalah portal berbasis kecerdasan buatan yang memungkinkan penggemar menciptakan trek AI dan seni mereka sendiri. Panduan emosi, suasana hati, dan preferensi tempo membantu penggemar dalam proses kreatif mereka.

Berbagi Karya dan Peluang Pembelian

Penggemar dapat berbagi karya mereka di media sosial, dan ada kemungkinan bahwa beberapa remix cover album akan dipilih untuk disertakan dalam video musik mendukung album. Selain itu, penggemar mungkin akan memiliki kesempatan untuk membeli versi lengkap dari remix yang mereka buat.

Baca juga: Google Memperkenalkan Lyria: Model Pembuatan Musik Canggih dan Eksperimen AI dengan YouTube

Masa Depan Kolaborasi AI di Industri Musik

Dennis Kooker, Presiden Bisnis Digital Global & Penjualan AS di Sony Music, menunjukkan minat untuk mengeksplorasi lebih banyak kolaborasi AI dengan seniman lain di masa depan. Hal ini menjanjikan kemungkinan lebih banyak proyek inovatif yang menggabungkan kecerdasan buatan dengan seni musik.

Visi Vermillio: Mendorong Kreativitas Musik

Dan Neely dari Vermillio menekankan potensi kreatif dari teknologi mereka. Dengan keyakinan bahwa masih banyak yang dapat dilakukan untuk memungkinkan musisi terlibat dengan penggemar dalam berbagai cara, Vermillio membuka pintu bagi masa depan yang penuh inovasi di dunia musik.

Sony Music, The Orb, dan David Gilmour dalam proyek “Metallic Spheres In Colour” adalah langkah maju yang menunjukkan bahwa kolaborasi antara seni dan kecerdasan buatan memiliki potensi tak terbatas. Inilah awal dari revolusi kreatif di dunia musik, di mana para penggemar menjadi bagian integral dari proses penciptaan.

 

Share:

More Posts