stoodioHITS Blog

Customer Service: Pentingnya Bagi Industri Musik

Customer Service: Pentingnya Bagi Industri Musik.

Customer Service: Pentingnya Bagi Industri Musik. Dalam episode podcast Music Biz Weekly, Michael Brandvold and Jay Gilbert mendiskusikan pentingnya customer service (layanan pelanggan) yang baik dalam konteks industri musik. Customer service yang baik tidak hanya penting bagi bisnis, tetapi juga bagi para artis dan musisi.

Podcast ini menggarisbawahi pengalaman positif dan negatif yang dialami oleh para pembawa acara terkait layanan pelanggan. Contohnya, Jay menceritakan pengalaman buruknya saat mencoba mendapatkan bantuan dari YouTube setelah videonya ditandai sebagai konten politik. Jay juga membahas pentingnya menanggapi komentar-komentar fans di media sosial.

Michael menekankan bahwa customer service yang baik adalah kunci baik bagi pelaku bisnis maupun musisi. Beliau menyarankan para artis untuk mempertimbangkan bagaimana mereka menyediakan layanan pelanggan yang memuaskan bagi fans mereka, seperti melalui membalas pesan dan komentar.

Baca juga: CEO Believe Memuji TikTok, Menghindari Sengketa Lisensi UMG

Diskusi juga menyentuh fakta bahwa beberapa platform, contohnya Spotify, tidak memperbolehkan artis membalas komentar pendengar. Pendengar didorong untuk membagikan pengalaman mereka sendiri, baik positif dan negatif, terkait layanan pelanggan melalui kolom komentar di bawah podcast.

Kesimpulan

Podcast ini mengingatkan kita bahwa layanan pelanggan memainkan peran penting dalam industri musik. Sebagai artis, memperlakukan fans dengan baik, menghargai masukan, dan menanggapi komentar mereka dapat berdampak besar pada perkembangan karir di bidang musik.

Sumber: Music Biz Weekly

Share:

More Posts